Tuesday, October 12, 2004

KASIH SAYANG.exe (artikel)

KASIH SAYANG.exe



Kriiiinggg.

Seorang customer service meraih gagang telepon
diatas

mejanya, hari ini, seperti juga hari-hari yang lain,

tugasnya adalah melayani pertanyaan para
pelanggan

yang datang ataupun menelepon.



"Ya, ada yang bisa saya bantu?"

"Begini pak, saya ingin menginstal sebuah
program yang

bertitle KASIH-SAYANG. Bisakah anda memandu
saya

menyelesaikan prosesnya?"

"Ok. Anda sudah siap?"

"Ya. Saya tidak mengerti secara teknis, tetapi
saya

siap untuk menginstalnya sekarang. Apa yang
harus saya

lakukan terlebih dahulu?"

"Langkah pertama adalah buka HATI anda.
Tahukah anda

dimana HATI anda?"

"Ya, tapi ada banyak program yang sedang aktif.
Apakah

saya tetap bisa menginstalnya sementara

program-program tersebut aktif?"

"Program apa saja yang sedang aktif?"

"Sebentar, saya lihat dulu. Program yang sedang
aktif

adalah SAKITHATI.EXE, MINDER.EXE,
DENDAM.EXE dan

BENCI.COM"

"Tidak apa-apa. KASIH-SAYANG akan
menghapus

SAKITHATI.EXE dari sistem operasi anda.
Program

tersebut akan tetap ada dalam memori anda,
tetapi

tidak lama karena akan tertimpa program lain.

KASIH-SAYANG akan menimpa MINDER.EXE.
Tetapi anda

harus mematikan BENCI.COM dan
DENDAM.EXE. Program

tersebut akan menyebabkan KASIH-SAYANG
tidak terinstal

secara sempurna. Dapatkah anda
mematikannya?"

"Saya tidak tahu cara mematikannya. Dapatkah
anda

memandu saya?"

"Dengan senang hati. Gunakan Start menu dan
aktifkan

MEMAAFKAN.EXE. Aktifkan program ini
sesering mungkin

sampai BENCI.COM dan DENDAM.EXE
terhapus"

"OK, sudah. KASIH-SAYANG mulai terinstal
secara

otomatis. Apakah ini wajar?"

"Ya, anda akan menerima pesan bahwa KASIH-
SAYANG akan

terus diinstal kembali dalam HATI anda. Apakah
anda

melihat pesan tersebut?"

"Ya, apakah sudah selesai terinstal?"

"Ya, tapi ingat anda hanya punya program
dasarnya

saja. Anda perlu mulai menghubungkan HATI yang
lain

untuk meng-upgrade-nya"

"Ups! Saya mendapat pesan error. Apa yang
harus saya

lakukan?"

"Apa pesannya?"

"ERROR 412 - PROGRAM NOT RUN ON
INTERNAL COMPONENT.

Apa artinya?"

"Jangan kuatir, itu masalah biasa. Artinya,
program

KASIH-SAYANG diset untuk aktif di HATI
eksternal anda

tetapi belum bisa aktif dalam HATI internal anda.
Ini

adalah salah satu kerumitan pemrograman, tetapi
dalam

istilah non-teknis ini berarti anda harus

meng-KASIH-SAYANGI-i orang lain"

"Lalu apa yang harus saya lakukan?"

"Dapatkah anda klik pulldown direktori yang
disebut

PASRAH?"

"Ya, sudah"

"Bagus. Pilih file-file berikut dan salin ke direktori

"MYHEART" MEMAAFKAN-DIRI-SENDIRI.DOC
dan

MENYADARI-KEKURANGAN.TXT, sistem akan
menimpa

file-file konflik dan mulai memperbaiki

program-program yang salah. Anda juga perlu

mengosongkan Recycle Bin untuk memastikan

program-program yang salah tidak muncul
kembali"

"Sudah. Hei! HATI saya terisi file-file baru.

SENYUM.SCR aktif di monitor saya dan
menandakan bahwa

DAMAI.EXE dan KEPUASAN.COM dicopy ke
HATI. Apakah ini

wajar?"

"Kadang-kadang. Orang lain mungkin perlu waktu
untuk

men-download-nya..mmm..Jadi, KASIH-SAYANG
telah

terinstal dan aktif. Anda harus bisa menanganinya
dari

sini. Ada satu lagi hal yang penting"

"Apa?"

"KASIH-SAYANG adalah freeware. Pastikan untuk

memberikannya kepada orang lain yang anda
temui.

Mereka akan share ke orang lain dan seterusnya
sampai

anda akan menerimanya kembali"

"Pasti. Terima kasih atas bantuannya"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home